BRI Manado Targetkan 362.965 Kartu GPN

   •    Selasa, 21 Aug 2018 10:58 WIB
brigerbang pembayaran nasional
BRI Manado Targetkan 362.965 Kartu GPN
Ilustrasi kegiatan di BRI. (FOTO: MI)

Manado: PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado menargetkan kartu debit berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) sebanyak 362.965 hingga akhir tahun ini.

"Hal ini kami lakukan sehingga nasabah bisa langsung menukarkan di semua kantor cabang BRI yang ada di wilayah kerja BRI Kanwil Manado," kata Pinwil BRI Kanwil Manado Adiyanto di Manado, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 21 Agustus 2018.

Dia mengatakan untuk tahap awal memang kartu berlogo GPN yang disiapkan khususnya di Kanwil Manado sampai akhir tahun baru sekitar 30 persen dari total kartu yang aktif sekitar 1,43 juta nasabah.

Ia mengatakan edukasi dan sosialisasi akan terus dilakukan sehingga masyarakat akan semakin paham dan beralih ke kartu debit yang berlogo GPN. Peluncuran GPN di Manado belum lama ini merupakan wujud komitmen BRI untuk mendukung kedaulatan nasional di bidang sistem pembayaran ritel.

Dengan menggunakan Kartu Debit BRI berlogo GPN, banyak manfaat yang dapat diperoleh oleh masyarakat.

"Di antaranya akses yang lebih luas, kemudahan transaksi serta jaringan yang luas, efisiensi biaya serta keragaman jenis layanan dan sistem pembayaran," jelasnya.

Kabag Operasional Jaringan dan Layanan Gama Hedika Negara mengatakan untuk nasabah yang mengganti kartu debit berlogo GPN di pekan ini akan mendapatkan kartu brizzi secara gratis dengan tampilan Asian Games 2018.

"Kami akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan nasabah BRI di Wilayah manado yang mewakilai provinsi sulut, Sulteng, Gorontalo, dan Maluku Utara," tambah Gama.

Didukung oleh teknologi chip, kartu BRI berlogo GPN memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kartu berteknologi magnetic stripe. Ini merupakan salah satu upaya BRI untuk melindungi nasabahnya.

"Hal ini merupakan upaya nyata BRI dalam upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi nasabah, terutama di tengah menggeliatnya transaksi menggunakan nontunai," imbuhnya.

Penerbitan kartu ini semakin menunjukkan peran BRI yang mendukung perkembangan dan kebijakan Gerbang Pembayaran Nasional. Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Soekowardojo berharap semua perbankan agar terus melakukan edukasi dan sosialisasi akan sistem GPN ini.


(AHL)