Pertamedika IHC Butuh Dana hingga Rp2 Triliun Bangun dan Remajakan RS BUMN

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 20 Jun 2017 15:59 WIB
Pertamedika IHC Butuh Dana hingga Rp2 Triliun Bangun dan Remajakan RS BUMN
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamedika Indonesia Healthcare Corporation (IHC) menyatakan butuh dana hingga Rp2 triliun untuk membangun dan meremajakan (upgrading) rumah sakit milik BUMN. Pembangunan dan meremajakan rumah sakit akan dilakukan selama tiga tahun ke depan.

Direktur Utama Pertamedika IHC Dany Amrul lchdan mengatakan dana tersebut akan diperoleh dari efisiensi-efisiensi yang dilakukan dalam mengadakan obat-obatan dan peralatan kesehatan. Dari efisiensi tersebut akan terbentuk rumah sakit BUMN yang kuat dan berkelas internasional sehingga dapat memperoleh keuntungan.

Rencananya, dalam waktu tiga tahun Pertamedika IHC akan membangun 20 rumah sakit yang tersebar di seluruh perusahaan Indonesia. Pertamedika IHC akan bekerja sama dengan BUMN untuk memanfaatkan aset BUMN yang belum difungsikan (idle).

"Jadi dalam project financing untuk pengembangan rumah sakit BUMN, kita perlu Rp1,5 triliun sampai Rp2 triliun. Untuk membangun RS baru dan memperbaiki rumah sakit atau modernisasi rumah sakit yang ada," kata Dany di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin 20 Juni 2017.

Dany menjelaskan, tahun ini akan Pertamedika IHC akan melakukan groundbreaking tiga rumah sakit yang berada di Sumatera dan Jawa. Sementara untuk di Indonesia bagian timur, pihaknya masih mencari dimana lokasi yang tepat untuk digunakan membangun rumah sakit.

"Paling tidak ada tiga tempat, rencana di Medan, Solo, dan Indonesia Timur. Sedang kita cari tempatnya apa di Manado atau Makassar," ucap dia.

Lalu untuk peremajaan rumah sakit, Dany menambahkan, peremajaan akan dilakukan untuk semua rumah sakit BUMN khususnya kluster dua dan tiga.

"Kalau yang upgrading semua RS BUMN yang ada di kluster dua dan tiga," pungkas dia.
(SAW)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

1 day Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA