Mentan Menyerukan 24 Jam Kerja Demi Swasembada Pangan

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Aug 2017 11:18 WIB
swasembada pangan
Mentan Menyerukan 24 Jam Kerja Demi Swasembada Pangan
Menteri Pertanian Amran Sulaiman saat acara 72 Tahun Kerja Bersama: Sehat dengan Pangan Lokal. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman menyerukan kepada seluruh karyawan Kementerian Pertanian ‎(Kementan) agar bekerja selama 24 jam. Tujuannya, untuk mewujudkan swasembada dan pembangunan kebiasaan untuk mengonsumsi pangan yang dihasilkan dari Tanah Air.

"Kami siap‎ bekerja 24 jam untuk mewujudkan swasembada dengan terus mengonsumsi pangan lokal," tutur Mentan Amran, ditemui dalam acara senam pagi bertajuk '72 Tahun Kerja Bersama: Sehat dengan Pangan Lokal' di Gedung Kementan, Jakarta Selatan, Kamis 10 Agustus 2017.

Menurut dia, dengan kinerja keras yang terus dilakukan, kementerian yang dipimpin oleh Amran meraih apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Apresiasi itu terkait kerja yang baik dalam mengendalikan harga kebutuhan pokok.

"Kita selalu mendapat apresiasi dari presiden, ini harga sudah stabil, hari ini harga sudah stabil," tutur Amran.

Keberhasilan Kementan, bilang dia, ‎bukan hanya hasil kerja keras yang dilakukannya selama ini, tapi kinerja seluruh karyawan yang ada di Kementan.

Ke depannya, Amran bakal terus memajukan pertanian di Tanah Air. Sampai saat ini, pria yang lahir di Bone ini sudah tiga tahun menjabat sebagai Mentan.

"Semua sudah mulai terlaksana, beras kita sudah tidak impor, begitu juga jagung tidak impor. Itu buah hasil kerja keras yang kita lakukan," pungkas suami dari Martati ini.

 


(AHL)