Hari ini, Murdaya Poo Direncanakan Ikut Program Amnesti Pajak

Angga Bratadharma    •    Senin, 19 Sep 2016 10:22 WIB
tax amnesty
Hari ini, Murdaya Poo Direncanakan Ikut Program Amnesti Pajak
Murdaya Poo (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus memaksimalkan pelaksanaan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Bahkan, Ditjen Pajak Kemenkeu mengapresiasi para pengusaha yang satu persatu mulai ikut program yang diharapkan mampu mengakselerasi laju perekonomian di masa mendatang itu.

Pengusaha yang sekarang akan menjadi peserta program amnesti pajak adalah Murdaya Poo. Murdaya Poo merupakan pengusaha dan suami dari orang terkaya ke-14 di dunia versi majalah Forbes yakni Siti Hartati Murdaya. Murdaya Poo juga merupakan mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Murdaya Poo merupakan pengusaha kontraktor dan pebisnis suplai utilitas. Murdaya berhasil memperluas bisnisnya ke bidang lain seperti teknologi informasi, manufaktur, baja, real estate, dan agribisnis.

Berdasarkan informasi yang didapatkan Metrotvnews.com, Murdaya Poo direncanakan akan mengikuti program amnesti pajak pada hari ini, Senin 19 September pukul 10.00 WIB dengan mendatangi Gedung Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu.

"Aku dengar sih seperti itu (Murdaya Poo ikut program amnesti pajak). Tapi, nanti kita lihat dulu siapa saja yang akan datang. Yang pasti kita mau mendorong agar para pengusaha mengikuti (program amnesti pajak)," kata Kepala Subdit Humas Ditjen Pajak Kemenkeu Ani Natalia, ketika dihubungi Metrotvnews.com, di Jakarta, Senin (19/9/2016).

Menurutnya, jika satu pengusaha sudah mengikuti atau menjadi peserta amnesti pajak maka secara perlahan para pengusaha lainnya akan mengikuti. Tentu hal ini diharapkan terus terjadi dan nantinya pelaksanaan program amnesti pajak bisa maksimal sehingga memberi dampak positif bagi perekonomian secara keseluruhan.

Meski Murdaya Poo direncanakan akan menjadi peserta program amnesti pajak, namun Ani belum mengetahui secara pasti apakah istri Murdaya Poo yakni Hartati Murdaya akan mengikuti program tersebut atau tidak. Dirinya masih harus melihat terlebih dahulu apakah hanya Murdaya Poo atau istrinya juga mengikuti atau tidak.

"Yang saya dengar hanya Pak Murdaya. Kalau istrinya kurang tahu. Kalau memang pisah harta dan ada NPWP mungkin ikut. Tapi saya belum tahu. Yang aku dengar sih itu (Murdaya Poo ikut program amnesti pajak). Tapi, nanti kita lihat dulu siapa saja yang akan datang," tegas Ani.

Sebelumnya, sejumlah pengusaha sudah mengikuti program amnesti pajak mulai dari pengusaha Indonesia Garibaldi, Erick Thohir, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto, hingga konglomerat ternama Indonesia James Riady dan Sofjan Wanandi.


(ABD)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

Pascareshuffle Mau Apa? (4)

1 month Ago

Republik Sentilan Sentilun malam ini bertema "Pascareshuffle Mau Apa?" menghadirkan A…

BERITA LAINNYA