Tol Kebon Jeruk-Ulujami Beroperasi sebelum Lebaran 2014

Husen Miftahudin - 25 Maret 2014 17:50 wib
ANTARA/Yudhi Mahatma
ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan sembilan proyek tol segera rampung dengan investasi sebesar Rp25 triliun. Tol JORR (Jakarta outer ring road) W2 utara Kebon Jeruk-Ulujami ditargetkan beroperasi sebelum Lebaran tahun ini.

"Detailnya, tol JORR (Jakarta outer ring road) W2 utara Kebon Jeruk-Ulujami kami targetkan beroperasi sebelum Lebaran tahun ini. Tol Mojokerto-Jombang kami targetkan selesai sebelum bulan puasa tahun ini. Tol Semarang Ungaran-Bawean akan mulai beroperasi pada April 2014," ungkap Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Adityawarman setelah acara media gathering Kementerian Pekerjaan Umum (PU) di Hotel Atlet Century Park, Jalan Pintu Satu Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Pembangunan tol Porong-Gempol diperkirakan selesai pada Juni 2014. Tol Gempol-Pasuruan beroperasi akhir tahun 2014. Tol Krian-Mojokerto mulai bisa beroperasi akhir tahun ini atau paling lambat pada awal 2015.  Kemudian tol Pandaan-Malang dan Kunciran-Serpong akan beroperasi pada akhir tahun ini.

"Tol Bawean-Solo masih dalam tahap pembebasan lahan. Pembangunan sembilan proyek tol tersebut harus segera diselesaikan agar mengurangi kemacetan dan beban pada jalan," ujarnya.

Kalau proyek itu sudah rampung, akan dapat mengurangi beban volume kendaraan sebanyak 25 persen. "Saya yakin jalan akan lancar, apalagi Jakarta," tutupnya.

(Was)

Mata Najwa: Dibalik Pilar Konstitusi

28 Agustus 2014 18:08 wib

Mata Najwa: Mahkamah Konstitusi menjadi lembaga yang paling menyita perhatian masyarakat, dalam rangkaian tahap pemilihan Presiden 2014 ini. Hari demi hari para hakim penegak konstitusi menggelar sidang marathon demi melayani gugatan sengketa hasil pemilihan presiden. Kubu yang mengajukan gugatan berusaha membuktikan bahwa penyelenggaraan pilpres oleh KPU diwarnai kecurangan. Di layar televisi terpampang rangkaian sidang yang seolah tiada henti. Ketua MK dan jajaran hakim konstitusi menjadi tumpuan harapan publik yang menanti putusan final pemenang pilpres. Saat itulah sosok Ketua MK, Hamdan Zoelva, mulai menarik perhatian. Ketenangan dalam memimpin dan mengatur persidangan menjadi buah bibir di masyarakat. Dan sesuai jadwal, MK berhasil mengambil keputusan bulat tentang gugatan yang diajukan. Saksikan perbincangan eksklusif bersama Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva, di Gedung Mahkamah Konstitusi, hanya di Mata Najwa,  Kamis 28 Agustus 2014 pukul 20:05 WIB di Metro TV.