Lippo Cikarang 'Diserbu' Investor Jepang

Ade Hapsari Lestarini    •    Selasa, 30 Sep 2014 19:30 WIB
lippo cikarang
Lippo Cikarang 'Diserbu' Investor Jepang
Investor Jepang minati Lippo Cikarang -- FOTO: dokumentasi Lippo Cikarang

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) dilirik rombongan investor dari Jepang, Zenkoku Chintai Kanri Business Kyokai. Kunjungan tersebut dikomandoi oleh Founder, Chairman & President Sanko Soflan Holdings Limited, Seiichi Takahashi, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang manajemen properti, konstruksi, dan layanan kesehatan.

Lippo Cikarang yang merupakan sebuah perusahaan pengembang perkotaan (urban development) berbasis ekonomi industri, residensial, dan komersial ini menerima sekitar 45 investor yang merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya di Jepang untuk 'Orange County'.

"Kami optimistis kunjungan bisnis ini segera direalisasikan dalam bentuk investasi, karena kunjungan ini adalah tindak lanjut pertemuan kami di Jepang sebelumnya," kata Presiden Direktur LPCK, Meow Chong Loh, dalam siaran persnya, di Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Orange County merupakan sebuah lahan dengan luas 322 hektare (ha) memulai pembangunan MaxxBox Orange County seluas 6 ha dilanjutkan dengan Orange County Business District (OCBD) seluas 13,5 ha dengan total investasi Rp250 triliun. Di MaxxBox Orange County terdapat fasilitas seperti Hypermart, Cinemaxx, yang dilengkapi dengan pusat kuliner serta pusat permainan Timezone, Showcase Orange County, serta Japanese School.

Ke depan, Orange County diproyeksikan sebagai sebuah sentra bisnis terbesar berkelas dunia di wilayah koridor timur Jakarta yang dilengkapi lifestyle dan merupakan bagian dari pengembangan Lippo Cikarang.

"Kami datang ke Orange County karena kami yakin saat ini momen yang tepat untuk berinvestasi," tambah Seiichi Takahashi.

Saat ini perusahaan Jepang berkembang pesat di wilayah Koridor Timur Jakarta dan komunitasnya  semakin bertambah. Untuk mengakomodir kebutuhan hunian dan lifestyle, di lokasi prime Lippo Cikarang telah hadir 'AXIA South Cikarang' sebuah hunian berkonsep service apartment Jepang hasil joint venture beberapa perusahaan besar Jepang dan Indonesia.

Pada 2013, Japanese Small Medium Enterprise Centre (Japanese SME’s Centre) telah diresmikan. Japanese SME’s adalah sebuah sentra bisnis yang melayani Usaha Kecil Menengah dari Jepang dan menempati area seluas 5,3 Ha dan saat ini sudah beroperasi sekitar 30 perusahaan.


(AHL)