AJ Central Asia Raya Incar Kontribusi Produk Unit Link Capai 40%

   •    Senin, 15 Jun 2015 19:39 WIB
asuransi
AJ Central Asia Raya Incar Kontribusi Produk Unit Link Capai 40%
AJ Central Asia Raya (Foto: dokumentasi AJ Central Asia Raya)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT AJ Central Asia Raya (CAR Life Insurance) memproyeksikan kontribusi unit link dari total premi akan mencapai 40 persen pada tahun ini. Kenaikan tersebut didapatkan melalui perkembangan produk obligasi yang masih diminati investor.

Direktur Utama PT AJ Central Asia Raya Freddy Thamrin mengatakan, perkembangan produk obligasi sebagai underlying asset produk unit link akan ikut mengerek kontribusi premi perusahaan yang ditargetkan mencapai Rp1,2 triliun pada tahun ini.

"Produk obligasi masih menjadi alternatif karena relatif stabil ketimbang dengan saham," kata dia, kepada Metrotvnews.com, saat melakukan Media Visit di Media Grup, di Jakarta, Senin (15/6/2015).

Dia menambahkan, kenaikan dari produk unit link tersebut akan dicapai seiring dengan kerja sama penyaluran produk dengan mekanisme layaknya sistem multi level marketing (MLM) murni yang bernama 3iNetwork.

Skemanya menggunakan pola perdagangan berantai antar member dengan calon member dengan jumlah maksimal sebanyak tiga calon anggota baru yang diajak member. Perusahaan juga menawarkan premi bulanan yang hanya Rp350 ribu (CARLink Pro-Mixed) yang memiliki jangka waktu selama lima tahun. Premi ini ditawarkan untuk produk investasi ataupun untuk produk asuransi.

Dengan skema ini jumlah nasabah pun diyakininya akan berkembang pesat. Dia menargetkan ada tambahan 9.000 hingga 10.000 nasabah dalam sebulan sehingga jumlah nasabahnya bisa mencapai 140.000 nasabah pada 2015. Angka ini melonjak tajam dari posisi April 2015 yang sudah mencapai 54.000.

Total porfolio unit link mencapai 35 persen pada tahun lalu yang diikuti dengan produk asuransi kesehatan dan produk konvensional yang masing-masing mencapai 15 persen dan 50 persen. (Arif Wicaksono)


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

13 hours Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA