Tingkatkan Investasi di Infrastruktur Lewat IIW 2015

Husen Miftahudin    •    Rabu, 04 Nov 2015 11:59 WIB
infrastrukturinvestasi
Tingkatkan Investasi di Infrastruktur Lewat IIW 2015
Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla di IIW 2015 (MTVN/Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar acara Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2015 yang berlangsung 4-6 November 2015 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto mengatakan, gelaran pameran IIW 2015 menjadi saat yang tepat karena bersamaan dengan upaya pemerintah dalam menggenjot perekonomian melalui empat kebijakan. Menurutnya, empat kebijakan tersebut memudahkan para investor untuk menanamkan modalnya di Tanah Air.

Selain itu, sambung dia, acara yang dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) diharapkan mampu menjadi sarana yang tepat agar para investor yakin untuk berinvestasi, khususnya pada sektor infrastruktur.

"Dalam kesempatan ini saya ingin yakinkan investor bahwa pemerintah telah membuat kebijakan yang bisa benar-benar meyakinan investor untuk menanamkan modalnya," ujar Suryo, dalam sambutannya di acara IIW 2015, di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (4/11/2015).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Yusid Toyib mengungkapkan, IIW 2015 merupakan kesempatan para pelaku usaha dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengapresiasi dunia jasa konstruksi.

Dengan IIW, lanjutnya, diharap dapat meningkatkan daya saing para tenaga kerja dan karya konstruksi dalam negeri guna menghadapi persaingan dengan negara lain. Dia menilai, dalam rangka menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 maka tenaga kerja asing semakin mudah masuk ke dalam negeri.

"Indonesia saat ini harus mengadopsi dan mempelajari teknik teknologi baru di semua jenis konstruksi bangunan termasuk penggunaan material dan peralatan yang dapat memacu produktivitas kerja penyedia jasa konstruksi," pungkas Yusid.


(ABD)

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

The Fed Naikkan Suku Bunga AS

2 days Ago

Federal Reserve AS atau bank sentral AS pada akhir pertemuan kebijakan dua harinya pada Rabu wa…

BERITA LAINNYA