Pemerintah Tambah 84 Negara Bebas Visa

Annisa ayu artanti    •    Senin, 21 Dec 2015 19:38 WIB
bebas visa
Pemerintah Tambah 84 Negara Bebas Visa
Wisatawan Asing berdatangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. (Foto MIPanca Syurkani).

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengatakan, esensinya sejak diberikan bebas visa kepada 47 negara tiga bulan lalu memberikan dampak positif dalam persentase peningkatan jumlah turis.

Rizal menjelaskan, dari 47 negara tersebut telah meningkatkan pertumbuhan turis sebesar 19 persen lebih tinggi dari pertumbuhan normal yakni sekitar enam persen sampai delapan persen. Melihat hal tersebut, Pemerintah berinisiatif untuk menambahkan 84 negara baru yang akan diberikan bebas visa.

"Kami berharap dengan penambahan ini akan terjadi peningkatan lebih lumayan lagi dalam jumlah turis yang akan masuk. Ada 84 negara baru yang hari ini diputuskan negara bebas visa," ucap Rizal dalam konferensi pers di Kantor Menko Maritim, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin (21/12/2015).

Rizal mengungkapkan, ke-84 negara tersebut dapat menggunakan hak bebas visanya mulai minggu depan. Adapun beberapa negara yang disebutkan diantaranya negara Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

"Australia, Ukraina, Montenegro, Uzbekistan, Bangladesh, Kamerun, Palestina, Pakistan, Mongolia, Urugay, Latin America, Bosnia, Costarica, Israel, Albania, Mozambik, Marsedonia, Elsafador, Madagaskar, Modova, Gorgia, Narimbia, Kiribati, banyak banget deh," tutup Rizal.


(SAW)


Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

Struktur BP Batam Dipastikan Tidak Berubah

10 hours Ago

Struktur organisasi dari BP Batam dipastikan tidak berubah meski figur pemimpin dalam organisas…

BERITA LAINNYA