Bangka Tengah Gandeng Telkom Bangun Smart City

Husen Miftahudin    •    Senin, 28 Mar 2016 20:42 WIB
smart city
Bangka Tengah Gandeng Telkom Bangun <i>Smart City</i>
Smart City. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung optimistis target 610 ribu kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara tercapai. Negeri Selawang Segantang itu, saat ini, tengah mempersiapkan konsep Smart City untuk mendorong kujungan wisatawan ke daerah tersebut.

Konsep Smart City merupakan gagasan Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman Djohan. Diakuinya bahwa konsep Smart City akan difokuskan untuk pengembangan sektor pariwisata dengan terlebih dahulu menggarap konsep Smart Government.

"Kita mulai dulu dengan Smart Government, dilanjutkan dengan Smart Service kemudian ke Smart Culture dan Information. Yang kemudian kita integrasikan dengan kebijakan Smart City untuk pembangunan pariwisata," kata Erzaldi dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (28/3/2016).

Erzaldi juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan PT Telkom (Persero) Tbk untuk mewujudkan Smart City di Bangka Tengah. Kerjasama itu meliputi pembangunan infrastruktur penunjang yang akan dikerjakan bersama.

General Manager Telkom Indonesia wilayah Bangka Belitung Anang Barnea mengatakan, pihaknya siap mendukung pembangunan infrastruktur Smart City Bangka Tengah. Karena dengan demikian, pembangunan itu akan memudahkan masyarakat mengkases data, mendapatkan informasi dan pelayanan dari pemerintah.

Dia menjelaskan, konsep Smart City dari Telkom ini merupakan pembangunan City Command Center & Smart City Solution Concept. 

"Yang membuat sebuah kota bisa disebut smart adalah pemerintah daerah melayani masyarakat secara smart, efektif dan efisien," tutup Anang.



(SAW)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA