Bangka Tengah Jajaki Pembentukan KEK

   •    Senin, 02 May 2016 20:58 WIB
kawasan ekonomi khusus
Bangka Tengah Jajaki Pembentukan KEK
Bangka Tengah. MI/Irma.

Metrotvnews.com, Koba: Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung akan membentuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk mendorong pertumbuhan investasi dan pembangunan sektor kepariwisataan.

"Batu Beriga akan menjadi pintu masuk wisatawan atau orang yang ingin berkunjung temu bisnis di daerah. Tentu ini memiliki potensi besar untuk memajukan daerah," kata Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman dikutip dari Antara, Senin (2/5/2016). 

Ia menjelaskan pemerintah daerah berencana membangun sebuah pelabuhan di Batu Beriga dengan kondisi cukup representatif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Jika pembangunan pelabuhan terealisasi maka berdampak terhadap berbagai sektor. Ini rencana besar untuk dinikmati masyarakat dalam jangka panjang," ujarnya.

Ia mengatakan KEK sangat penting di sebuah daerah yang bergerak untuk mendorong  berbagai bidang karena memiliki efek yang lebih luas terhadap sektor lainnya.

"Terutama sektor pariwisata, Batu Beriga akan menjadi pintu masuk utama wisatawan yang akan berkunjung ke daerah ini," ujarnya.

Bupati minta pembangunan pelabuhan  tersebut mendapat respon dari berbagai pihak karena memiliki dampak besar terhadap kehidupan masyarakat dalam jangka panjang.

"Sekarang ini sudah ada pihak ketiga yang berminat bangun Pelabuhan Batu Beriga, hanya tinggal kesiapan pemerintah daerah saja," pungkasnya. 



(SAW)


Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

Merpati akan Lunasi Utang Usai Maskapai Beroperasi

1 day Ago

Merpati Nusantara Airlines berjanji akan melunasi utang dan pesangon mantan karyawannya. Janji …

BERITA LAINNYA