Bank Riau Kepri Siap Salurkan KUR

   •    Jumat, 13 May 2016 13:25 WIB
perbankankur
Bank Riau Kepri Siap Salurkan KUR
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: PT Bank Pembangunan Daerah Riau-Kepri telah memiliki teknologi yang mendukung untuk kerja sama dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR). Diharapkan dengan adanya kerja sama dengan Bank Riau Kepri ini nantinya bisa mengoptimalkan program pemerintah terkait penyaluran KUR.

"Sejalan dengan komitmen dalam penyaluran kredit produktif, Bank Riau Kepri melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Kementrian Koperasi dan UKM," kata Direktur Utama BPD Riau Kepri (BRK) Irvandi Gustari, seperti dikutip dari Antara, di Pekanbaru, Jumat (13/5/2016).

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Braman Setyo dengan Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah. Turut hadir menyaksikan penandatanganan tersebut Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Agus Muharram.

Ia mengatakan, Bank Riau Kepri menjadi salah satu bank di antara 35 bank dan Lembaga Keuangan Bukan Bank (LKBB) yang telah direkomendasikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menjadi penyalur KUR.

"Untuk menjadi penyalur KUR tersebut ada berbagai tahapan yang harus dipenuhi oleh Bank Riau Kepri," ungkapnya.

Adapun tahapan itu seperti harus mendapat rekomendasi OJK, membangun SIKP dengan Kemenkeu, membangun sistem informasi dengan perusahaan penjamin, dan perjanjian kerja sama pembiayaan dengan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), dalam hal ini Kementerian Koperasi dan UKM.

Sebelumnya, Deputi Pembiayaan Kemenkop dan UKM Braman Setyo mengungkapkan bahwa dari 35 bank dan LKBB tersebut, sebanyak 15 bank telah membangun online system dengan SIKP dan mendapat rekomendasi dari Kementerian Keuangan untuk menjadi bank penyalur KUR.

Sisanya, kata dia lagi, sebanyak 20 bank dan LKBB sedang dalam proses membangun online system dengan SIKP yang terdapat di Kementerian Keuangan. "Dengan penandatanganan kerja sama ini, penyaluran KUR melalui bank bertambah menjadi 15 bank," pungkasnya.


(ABD)

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang
Bank Dunia Dorong Investasi

Menko Darmin Jamin Indonesia Tidak Tambah Utang

1 hour Ago

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim dalam pidatonya berjanji bakal mengupayakan berbagai investasi…

BERITA LAINNYA