NEWSTICKER

Ketua Relawan Joman: 90% Relawan Jokowi Dukung Prabowo

Ketua Relawan Joman Immanuel Ebenezer. Foto: Dok/Screenshot Metro TV

Ketua Relawan Joman: 90% Relawan Jokowi Dukung Prabowo

N/A • 27 May 2023 01:57

Jakarta: Ketua Relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer membenarkan bahwa saat ini banyak sekali relawan Jokowi yang memberikan dukungan kepada Prabowo. Bahkan, ada segelintir orang yang menyampaikan kepadanya siap mendeklarasikan Prabowo.

“Saya sebagai relawan Jokowi, kawan-kawan yang lain juga sebagai relawan Jokowi sudah 90 persen mendukung Prabowo, kita punya data. Per hari ini saja ada sekitar 100 lebih yang hubungi saya untuk deklarasi dukungan ke Prabowo," kata Immanuel dalam tayangan Metro TV, Jumat, 26 Mei 2020.

Imanuel menyebut, meski terlihat seperti terpecah menjadi dua dukungan, sebenarnya ini lebih ke pilihan politik. Menurutnya di 2024 sebenarnya pertandingan persahabatan karena ketiga tokoh ini memiliki hubungan yang erat antara Jokowi, Ganjar, dan Prabowo.

“Yang satu sahabat Pak Jokowi, Mas Ganjar, yang satunya juga sahabat Jokowi, (Prabowo),” ucap Immanuel.

Pada kesempatan lain, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengatakan sejak awal Presiden Jokowi berkeinginan untuk membuat paket nama Bacapres dan Bacawapres antara Ganjar dan Prabowo. Namun Arie mengatakan seiring berjalan waktu, hal tersebut tidak mudah diwujudkan.

"Ya inikan usaha, sejak tiga bulan lalu Presiden selalu mengupayakan Ganjar-Prabowo atau sebaliknya dalam satu perahu, tapi memang perkembangan terakhir jauh lebih complicated, " Kata Budi Arie.

Menurut Budi Arie kesulitan menjodohkan kedua tokoh ini karena keduanya memiliki elektabilitas yang tinggi sebagai calon presiden. Projo menyadari bahwa ini adalah hal yang sulit, tetapi mereka tidak mau pesimis dan terus melakukan berbagai upaya. (Imanue Rymaldi Matatula)
(Misbahol Munir)